Selasa, 17 Mei 2011

Percasi Optimistis Kontingen Rembang Juara


Rembang - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Rembang mengirimkan 28 atlet beserta offisial dan pelatih untuk mengikuti kejuaraan catur tingkat provinsi, 13 hingga 18 Mei 2011 di Semarang.

Ketua Kontingen Iskandar Ashar di Rembang, Jumat (13/5) mengatakan, semua atlet catur yang dikirim merupakan hasil seleksi dari berbagai even yang digelar di tingkat kabupaten.

"Mereka yang berangkat terdiri dari 14 atlet yunior berumur 6 sampai 18 tahun, 4 atlet putri senior, dan 7 atlet putra senior di atas umur 19 tahun. Mereka akan bertanding di kelas yunior A sampai G, dan mengikuti catur cepat dan kilat," katanya menyebutkan.

Ia yang sekaligus Ketua Harian Percasi Rembang mengungkapkan, pihaknya optimistis peluang pecatur Rembang pada kejuaraan itu akan mampu menorehkan prestasi.

"Kontingen catur Kabupaten Rembang mengirimkan kembali dua master percasi, yakni Guswan Aziz, yang pernah menjuarai kejurnas yunior dan prestasi luar negeri, serta Triyanto yang pada 2010 lalu meraih juara kedua tingkat Jateng," katanya.

Ia menandaskan, sejumlah peluang akan dimanfaatkan, karena juara pertama pada kejuaraan ini akan masuk tim di kejuaraan nasional.

Disebutkan pula, beberapa pecatur yang dikirim Percasi Rembang antara lain seorang orang atlet penyandang master nasional atas nama Iskandar Ashar, dan dua atlet master Percasi atas nama Supriyadi berasal dari SD Gunem, dan Guswan azis dari SD Japerejo Kecamatan Pamotan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar