Minggu, 08 Mei 2011

Embung Lodan


             Embung Lodan terletak di desa Lodan Wetan Kecamatan Sarang Kabupaten Dati II Rembang tempatnya ± 4 Km sebelah timur dari Sedan. Jarak dari kota Rembang ± 40 km. Embung Lodan saat ini masih dimanfaatkan sebagai irigasi dan penyediaan air bersih oleh masyarakat Sedan dan Sarang, juga sebagai pengembangan budidaya perikanan air tawar. Untuk pengembangan Obyek Wisata pemancingan dan wisata bahari dengan latar belakang perbukitan dan hutan jati serta mahoni wilayah Perum Perhutani KPH Kebon Harjo. Panorama yang indah sangat memungkinkan pengembangan obyek wisata terutama untuk bersantai bersama keluarga.

            Banyak ide yang akan tercipta ketika melihat keindahan suasana Embung Lodan, sampai pada akhirnya hari ini ku temukan hal baru di sana. Telah berdiri bangunan semi permanen yang mungkin akan dimanfaatkan oleh pemiliknya untuk mendirikan sebuah cafe tempat anak-anak muda nongkrong. Prospeknya cukup menjanjikan melihat makin ramainya pengunjung dari hari ke hari. Semoga ini menjadi asa baru untuk lebih meningkatkan daya tarik Embung Lodan, yang pada awalnya hanya untuk tujuan jalan jalan anak muda menjadi daerah tujuan wisata alam daerah Sarang dan Kabupaten Rembang tentunya.

tip : kalau ingin datang embung lodan lebih baik pada pagi hari atau sore hari karena anda bisa menikmati keindahan sun set dan sun rise yang begitu indah ...serta dilengkapi indahnya bukit-bikit dan danau...
Pada akhirnya saya berharap semoga pihak yang terkait segera tergerak hatinya untuk memberikan respon positif terhadap Embung Lodan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar